Kaleidoskop 2021: Anji Masuk Bui, Ganja Bikin sang Musisi Frustasi

 JAKARTA - Musisi Anji merasakan tahun 2021 dengan rasa pahit. Bukan hanya sepi job imbas pandemi, Anji harus masuk bui lantaran ketahuan mengonsumsi barang haram narkotika jenis ganja


Anji ditangkap ketika berada di studionya yang terletak di salah satu perumahan mewah kawasan Cibubur, pada Jumat, 11 Juni 2021. Anji ditangkap oleh Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di Bawah Pimpinan Kanit AKP Harry Gasgari.


Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 1 plastik klip bertuliskan Choco Haze yang berisi 7 linting ganja seberat 1,33 gram, 1 plastik klip bertuliskan Banana Crush yang berisi 1 linting ganja dengan berat 0,15 gram. Polisi juga menyita 1 plastik klip berisikan ekstrak daun ganja seberat 0,79 gram, 12 kertas gulung atau kertas tipis, 1 pak kertas papir merk dynamite. Anji kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekap di Mapolres Metro Jakarta Barat. Dari hasil assesment, Anji kemudian dibawa ke RSKO Jakarta Timur untuk mendapatkan rehabilitasi. Pada November 2021, Anji mendapatkan vonis dari pengadilan. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Anji menerima vonis 4 bulan rehabilitasi. Dalam podcast Deddy Corbuzier, Anji satu kamar dengan komika Coki Pardede yang juga tersandung masalah narkoba. Anji mengaku awalnya ditempatkan seorang diri di dalam ruang VIP. Namun akhirnya dia memilih untuk pindah dan satu kamar dengan sang komika. "Jadi, di tempat gue rehab di RSKO itu ada kelas-kelasnya. Awalnya, gue sendiri, tapi gue ngerasa iseng, males nih gue sendirian, gue pengen punya teman biar merasakan penderitaan yang sama,” kata Anji dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (15/11/2021). Bagi Anji yang menjalani keseharian bersama Coki di dalam tempat rehabilitasi, sosok komika itu aslinya sangat berbeda dari citranya di media sosial. Suami Wina Natalia ini bahkan menyebut seringkali berbincang dengan Coki.

Meski menjalani rehabilitasi, Anji juga turut merasakan frustasi. Berada di tempat yang jauh dari keluarga membuatnya kapok menghisap ganja. Bagi Anji, ditangkap polisi merupakan efek terberat yang dialaminya ketika mengonsumsi ganja. “Gue udah kena efek samping paling berat dari ganja. Ketangkap. Itu efek paling berat dari ganja,” kata Anji seperti dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (15/11/2021).

Efek ditangkap polisi, kata Anji, tidak hanya berdampak kepada dirinya sendiri. Tetapi juga kepada keluarga, tim kerja, hingga karier serta pekerjaannya sebagai musisi. “No excuse aja, udah enggak ada alasan lagi buat gue pakai (ganja) lagi,” ujarnya. Anji juga menceritakan bagaimana dia akhirnya memutuskan berhenti menggunakan ganja. “Sekarang ya karena gue mau. Yang gue pelajari, ini untuk pemakai, penyalahguna, dan pecandu, mereka enggak akan sembuh kalau misalnya bukan dari diri sendiri,” ungkap dia. “Gue enggak mau ditangkap lagi. Kontrak kerja gue gimana, tim gue gimana, keluarga gue juga,” kata musisi 43 tahun itu.









sumber.okezone.com
































0 Response to "Kaleidoskop 2021: Anji Masuk Bui, Ganja Bikin sang Musisi Frustasi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel